Minggu, 19 Februari 2017

Contoh CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

CALENDA - Bila anda menginginkan melamar satu pekerjaan, tentu anda bakal bikin CV (Curriculum Vitae) lebih dahulu. Sesungguhnya CV apa itu sih? Kok utama banget ya dalam melamar satu pekerjaan, atau apa dapat untuk melamar anak gadis orang? Heheh, didalam bhs Indonesia sendiri CV artinya dalah daftar kisah hidup, atau dalam versus secara singkat umum dimaksud resume. 

Sesuai sama namanya, CV berbentuk isian data pribadi yang terkait dengan hal yang begitu utama serta mesti di ketahui oleh orang dituju. CV umumnya yang di kirim pada suatu institusi atau perusahaan yang bermanfaat untuk melamar kerja bakal dinilai pada berisi saja. Tetapi, umumnya orang lupa, mereka cuma terlalu fokus pada isi CV yang resmi tanpa ada memperhitungkan daya tarik dari CV itu. 

Untuk mahasiswa yang baru lulus serta telah kerap banget kirim CV ke beragam perusahaan, namun satu juga tak ada yang sukses. Kelihatannya CV yang anda kirim ada yang salah, deh. Cobalah pikirkan setiap saat anda bakal melamar serta menyimpan CV, berapakah orang yang lakukan hal yang sama dengan yang anda kerjakan serta tentunya mereka juga mengharapkan juga di terima. 

Contoh CV

Sedang posisi yang diperlukan cuma satu atau dua orang saja. Untuk memperoleh jabatan yang begitu terbatas itu, anda harus juga berkompetisi dengan beberapa ratus atau bahkan juga beberapa ribu orang. Nah, kunci untuk bikin CV anda di terima disuatu perusahaan yaitu dengan bikin CV semenarik mungkin saja. 

Tersebut contoh CV lamaran kerja yang paling umum dipakai. 

Contoh CV (Curriculum Vitae) yang baik

Joko Susilo 

Nama : Joko Susilo 
Tempat/tanggal lahir : Magetan, 10 Oktober 1985 
Type kelamin : Pria 
Status : Menikah 
Agama : Islam 
Kewarganegaraan : Indonesia 
Tinggi : 175 cm 
Berat : 70 kg 
Alamat : Jl. Kawedan Ngadirejo No. 24, Magetan 
Ringkasan Maksud Karir 

Menginginkan meningkatkan kekuatan pada bagian jurnalistik yang di mana saya bisa memakai ketrampilan saya seperti menulis, bikin content unik dan terkait dengan orang lain, dengan cara optimal untuk kesuksesan perusahaan. 

Kemampuan 

Menulis, public speaking, norma jurnalistik, menulis di media bikin, grammar begitu baik, team work, leadership. masalah solving, Microsoft Office, santun, jujur, berpenampilan menarik, semangat. 

Pengalaman Kerja 

Situs Developer, Jude Kekar April 2010 – April 2012 

Kisah Pendidikan 

Institut Tehnologi Bandung, Sarjana (S1) – Komunikasi, Desember 2000-2004 

Kekuatan Berbahasa 

Bhs Inggris. Tercatat : Begitu baik. Lisan : cukup 

Contoh CV (Curriculum Vitae) 2 

Sri Puji Aningdias Putri 

Nama : Sri Puji Aningdias Putri 
Type Kelamin : Wanita 
Alamat : Kebon Jeruk, Jakarta Barat 
Tempat, Tanggal Lahir : Magetan, 13 Februari 1989 
Status : Menikah 
Agama : Islam 
Phone : 08126547890 
E-mail : putri. sri@gmail. com 
Pendidikan Formal 

2006 – 2010 : Fakultas Tehnik Informatika, Kampus Sebelas Maret 
2003 – 2006 : SMUN 1 Kawedanan 
2000 – 2003 : SLTPN 1 Kawedanan 

Pendidikan Nonformal 

2014 Google Analytics Academy 
2010 Microsoft SQL Server 2008 Database, Microsoft Certified of Achievement 
1999 LIA English Course, General English Advanced Class 

Pengalaman Kerja 

Desember 2011 – Juni 2012 PT. Wiro Jenang pada Divisi Mediacom sebagai Digital Search 
Juni – Desember 2012 PT. Wiro Jenang pada Divisi Interaction sebagai Search Specialist 
January 2013 – Saat ini PT. Berhasil Mandiri pada Divisi SEM sebagai SEM Manager 

Pengalaman Organisasi 

2008 Ketua divisi Jalinan Orang-orang, Tubuh Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tehnik Informatika UNS 
2007 Anggota divisi Jalinan Orang-orang, Tubuh Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tehnik Informatika UNS 

Kemampuan 

Tahu serta bisa menjalankan Microsoft Office, Windows XP, Personal Computer, Java Script, C++, HTML 
Tahu SEM (Search Engine Marketing) : Search, GDN, Youtube, Facebook Ads 

Sertifikat 

Search Advertising Certificate, exp : September 2014 
Google Analytics Perorangan Qualification, exp : Februari 2015 

Bila CV anda seperti diatas, jadi anda CV anda tak ada bedanya dengan beberapa ribu pencari kerja yang lain. Lantaran CV yang lain memiliki bentuk juga nyaris sama dengan itu! Dalam soal ini buat CV yang tidak sama dengan orang lain, efeknya akan kurangi peluang untuk di panggil interview oleh pihak perusahaan. Semoga artikel Contoh CV Lamaran Kerja diatas ini bermanfaat.

Tags:
About the Author

Semoga blog ini bisa menjadi tempat berbagi ilmu yang bermanfaat bagi semuanya Admin
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

© 2014 CALENDA. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top